Brasil pastikan pecat pelatih timnas Dunga

Standar

Federasi sepak bola Brasil memastikan pelatih tim nasional, Dunga dan staf teknisnya dipecat menyusul tersingkirnya tim negara itu dari Piala Dunia.

Keputusan itu memang telah diperkirakan sebelumnya setelah Brasil dikalahkan oleh Belanda 1-2 dalam perempat final hari Jumat lalu.

Dunga menandatangani kontrak empat tahun setelah Brasil tersingkir dari Piala Dunia 2006 di Jerman.

Pelatih baru akan ditunjuk sebelum akhir bulan ini. Tugas pertama pelatih baru adalah mempersiapkan timnas untuk pertandingan Copa Amerika, yang akan berlangsung di Argentina.
Gaya permainan

Dunga, 46 yang kembali ke Brasil bersama timnya hari Minggu telah mengatakan bahwa ia kemungkinan akan mundur setelah kekalahan dari Belanda.

Manajer klub Corinthians Mano Menezes dan mantan pelatih AC Milan Leonardo diperkirakan sebagai calon pengganti Dunga, selain juga mantan pelatih Brasil, Wanderley Luxemburgo.

Luiz Felipe Scolari, yang melatih Brasil sampai gelar kelima Piala Dunia 2002, menolak kemungkinan menjadi pengganti Dunga karena kesibukannya di klub Palmeiras.

Dunga, yang memiliki nama lengkap Carlos Caetano Bledorn Verry, adalah pemain legendaris di negaranya dan menjadi kapten dalam kemenangan Piala Dunia di Amerika Serikat tahun 1994.

Ia menjadi pelatih Brasil tahun 2006, mengganti Carlos Alberto Parreira walaupun sebelumnya tidak memiliki pengalaman sebagai pelatih profesional.

Gaya permainan yang lebih pragmatis menimbulkan perbedaan pendapat di Brasil. Sejumlah pendukung menganggap gaya itu mengganggu permainan juara dunia lima kali itu.

Bulan Desember 2009, Dunga telah menyatakan ia akan mundur setelah Piala Dunia tahun ini bahkan bilapun timnya mampu menjadi juara di Afrika Selatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s