Kincir Angin Akhirnya Mampu Masuk Ke Final

Standar

Belanda maju ke final Piala Dunia untuk pertamakalinya sejak 1978 setelah mengalahkan Uruguay 3-2 pada semifinal di stadion Green Point, Cape Town, Selasa 6/7/2010 (Rabu dinihari WIB).

Dua gol dalam tiga menit pada babak kedua, dari Wesley Sneijder dan Arjen Robben, mengantar Belanda ke final sekaligus memupus harapan Uruguay.

Sebelumnya kapten veteran Belanda Giovanni van Bronckhorst memberi keunggulan pada timnya pada menit ke-18 dengan sebuah tendangan dari jarak 35 yard, sebelum Diego Forlan menyamakan kedudukan empat menit sebelum babak pertama berakhir.

Maxi Pereira menambah satu gol bagi Uruguay saat “injury time” tapi terlambat bagi Uruguay untuk bisa menyamakan kedudukan.

Terakhir kali Belanda maju ke final adalah 32 tahun lalu saat mereka akhirnya kalah 2-3 dari tuan rumah Argentina setelah perpanjangan waktu.

Pelatih Bert van Marwijk akan berupaya menghindari nasib yang sama pada final yang akan digelar Minggu (Senin dinihari WIB) saat Belanda mencoba merebut Piala Dunia untuk pertamakali dalam sejarah mereka.

Meskipun kalah, Uruguay sudah membuat bangga negaranya dengan pelatih Oscar Tabarez membawa mereka ke semifinal pertama mereka dalam 40 tahun terakhir ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s