Jerman berada di posisi Ke 3 Piala Dunia 2010

Standar

Gol Sami Khedira di menit 82 menjadikan Jerman kembali menduduki tempat ketiga di Piala Dunia, setelah menang 3-2 atas Uruguay dalam pertandingan yang diwarnai hujan dan permainan terbuka.

Khedira pemain tengah asal klub Stuttgart mencetak gol lewat sundulan kepala guna melewati kiper Uruguay Fernando Muslera, setelah para pemain Uruguay gagal menghalau tendangan penjuru.

“Kami sebenarnya berharap lebih dari ini, dan kami sudah berjuang keras. Bagi kami ini seperti pertandingan final dan kami berjuang. Ini merupakan tim muda, dan kami sudah mengejutkan banyak orang, dan masih akan bisa berprestasi lebih baik lagi.” kata Khedira.

Ini merupakan tim muda, dan kami sudah mengejutkan banyak orang, dan masih akan bisa berprestasi lebih baik lagi

Sami Khedira

Bintang Uruguay Diego Forlan hampir saja memaksa pertandingan diperpanjang, setelah tendangan bebasnya di detik terakhir mengenai mistar gawang.

“Tentu saja ini merupakan hasil yang luar biasa bisa masuk empat besar.” kata Forlan. “Bila ada yang mengatakan ini akan terjadi sebelum putaran final dimulai, kami akan menerima hasil ini.”

Sebelumnya, Forlan mencetak gol indah dengan tendangan voli untuk membuat Uruguay unggul 2-1 tetapi beberapa saat kemudian pemain sayap Jerman Marcell Jansen menyamakan kedudukan 2-2.

Pemain muda Jerman, Thomas Mueller sebelumnya di babak pertama di menit 19 mencetak gol dalam pertandingan yang terbuka dan penuh permainan cepat tersebut, sebelum kemudian Edinson Cavani menyamakan kedudukan di menit 28.

Gol Mueller dan Forlan membuat keduanya sekarang sama-sama sudah mencetak lima gol, sama dengan yang sudah dicapai oleh pemain Spanyol David Villa dan Wesley Sneijder dari Belanda.
Sepatu Emas

Mueller akan berhak menerima Sepatu Emas (Golden Boot) sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia, bila Villa dan Snejider tidak berhasil mencetak gol di final hari Mniggu, karena umpan bagi terciptanya gol akan menjadi dasar pertimbangan bila ada beberapa yang sama.

Sejauh ini, Mueller memberiikan tiga umpan, sementara Villa dan Sneijder sama-sama satu.

Harapan Miroslav Klose untuk menyamai rekor 15 gol yang dicetak oleh Ronaldo pupus setelah dia diistirahatkan oleh pelatih Jerman Joachim Loew karena cedera punggung.

Jerman juga tidak menurunkan kapten Philipp Lahm dan kiper Manuel Neuer.

Ini adalah untuk kedua kalinya Jerman menjadi juara ketiga di Piala Dunia setelah di tahun 2006, di kandang sendiri mereka juga mencapai prestasi serupa. Di tahun 2002 di Jepang/Korea Selatan, mereka kalah di final dari Brasil.

Penampilan Jerman di Piala Dunia kali ini juga mengejutkan banyak orang. Semula sebagai salah satu tim termuda, mereka dianggap tidak memiliki peluang besar untuk bisa maju ke babak lanjut.

Namun diperkuat beberapa pemain yang sebelumnya membawa Jerman ke tangga juara Eropa 2009, beberapa pemain Jerman sekarang dikenal luas di dunia. Pemain seperti Mesut Ozil, Thomas Mueller, Sami Khedira bermain mengesankan selama Piala Dunia kali ini.

Mueller yang mencetak lima baru delapan kali memperkuat timnas senior.

Uruguay sendiri hanya pernah mengalahkan Jerman sekali dalam 10 pertandingan diantara mereka di tahun 1928.

Di tahun 1970, Jerman mengalahkan Uruguay juga dalam pertandingan perebutan tempat ketiga- terakhir kalinya Uruguay maju ke semifinal Piala Dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s