BBM Untuk ANDROID

Standar
Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) versi uji coba untuk Android, beredar di internet dan bebas untuk diunduh.

KOMPAS.com — Aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) memang belum resmi dirilis. Namun, ada pihak yang membocorkan aplikasi versi uji coba tersebut di internet, Senin (16/9/2013).

Aplikasi BBM versi uji coba (versi beta) itu dapat dipasang di perangkat Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas. Setelah terpasang, pengguna harus memasukkan akun BlackBerry ID untuk konfirmasi dan diberi izin untuk memakainya.

Beberapa pengguna yang menjajal aplikasi itu melaporkan, mereka tak berhasil masuk meski telah memasukkan akun BlackBerry ID. Perlu dicatat, ini bukanlah aplikasi resmi yang dirilis BlackBerry.

Beberapa sumber menyebutkan, BlackBerry hanya mengizinkan BlackBerry ID tertentu saja yang dapat menjajal BBM versi beta ini. Jika tak berhasil login, BlackBerry ID tersebut memang tak ada dalam daftar “whitelist” BlackBerry.

Selain untuk Android, aplikasi BBM juga akan hadir untuk iPhone yang menjalankan sistem operasi iOS versi 6 ke atas.

Para petinggi BlackBerry menjanjikan, pada mulanya, aplikasi BBM untuk Android dan iPhone akan memiliki fitur standar, termasuk mengirim pesan dan membuat grup diskusi. Di kemudian hari, BlackBerry akan mengembangkan fitur-fitur BBM untuk Android dan iPhone, termasuk BBM Video, Voice, dan Screen Share.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s